Jumat, 29 Mei 2009

Don't be sad,. ^^

Hai hamba-hambaku, tiada kekhawatiran terhadapmu pada hari ini dan tidak pula kamu bersedih hati (QS Al-Zukhuf [43]: 68); dan janganlah apa yang menimpa mereka membuat kamu bersedih hati. (QS Al-Hijr [15]: 88)

Beberapa waktu lalu,. Kostan saya ‘diinvasi’ sama seorang teman yang langsung curhat-curhat lagi sedih gara-gara putus cinta,. ^^

Temen saya itu nangis-nangis ampe kurang lebih dua jam,.

>.<

Sedih? Manusiawi kok,…

Tapi tau ga’ kalo sedih itu dilarang Allah,.

Masa sih?

Iya,. Buktinya ayat-ayat tadi dan beberapa ayat lain di Al-Quran.

Kesedihan merupakan hal yang manusiawi. Setiap manusia, apapun statusnya, dimanapun ia berada pasti pernah mengalami masa yang namanya bersedih. Penyebabnya banyak, mulai dari diputusin pacar, kehilangan uang, dapet nilai jelek, dan seabreg masalah lainnya,. (namanya juga hidup,. Pasti banyak masalah,. Kalo ga’ ada masalah,. Justru malah jadi masalah juga,.. Lah kok? ^^)

Tapi kesedihan juga ga’ boleh dipelihara,. Kenapa? Karena sikap sedih akan memadamkan bara harapan, mematikan ruh cita-cita, dan membekukan semangat jiwa. Kesedihan itu bisa sangat melumpuhkan loh,.. kesedihan ibarat barikade kuat yang ga’ mudah dilalui yang menghalangi kita dari setiap pergerakan menuju kebahagiaan. Bahkan, kesedihan ini juga merupakan hal yang sangat disukai oleh setan, karena melalui kesedihan setan menurunkan keyakinan hati manusia akan keadilan dan kasih sayang Allah. Seperti yang tercantum pada ayat: Sesungguhnya pembicaraan rahasia (yang dilakukan selain orang beriman) adalah dari setan, untuk menimbulkan kedukaan terhadap orang-orang yang beriman. (QS Al Mujadilah [58]: 10).

Seorang muslim diperintahkan untuk mengusir dan melawan kesedihan. Rasulullah aja pernah memohon untuk dijauhkan dari kesedihan melalui doanya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kecemasan dan kesedihan.

Tuh kan, Rasulullah aja berjuang buat ngusir kesedihan,. Masa kita mau nyimpen n melihara kesedihan,.? ^^

“Buat apa susah,?. Buat apa susah? Lebih baik kita bergembira,..” (Lagu Koes Plus)

Daripada bersedih-sedih ria, mendingan kita bikin sesuatu yang lebih konstruktif buat diri kita. For example, blogging. Dengan nge-blog, selain kesedihan kita berkurang, kemampuan menulis kita juga bakal lebih tertingkatkan,. ^^

0 komentar:

Search in the Quran
Search:
Download | Free Code
www.SearchTruth.com